Search

Maskapai Obral Harga Tiket Gegara Corona, Ada yang Beli? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Imbas virus corona ternyata berdampak pada penjualan harga tiket maskapai yang diskon besar-besaran sejak sepekan terakhir. Tiket penerbangan Jepang, Hong Kong, China dan Korea Selatan kini semakin turun. 

Bahkan, berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia situs pemesanan tiket online Traveloka, harga tiket pesawat ke Singapura turun dalam ke kisaran Rp 200 ribuan bahkan sampai menjelang weekend yakni sekitar Kamis, 5 Maret 2020.

Andhini Putri, Head of Marketing, Transport, Traveloka mengatakan bahwa hal ini terjadi lantaran mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh para mitra maskapai.  "Sebagai platform pemesanan online, Traveloka senantiasa mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh para mitra, termasuk mitra maskapai. Serta peraturan pemerintah yang berlaku di negara tempat Traveloka beroperasi," kata Andhini kepada CNBC Indonesia, Senin (2/5/2020).

Dia menuturkan lantaran penyebaran virus corona pihaknya terus melakukan pemantauan secara intensif. Serta berfokus untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Ketika ditanya adakah pengaruh signifikan dalam pembelian tiket pesawat dari penurunan harga tiket pesawat tersebut?

Andhini tidak ingin bicara banyak. Dia mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk pemerintah dan para mitra, terkait dengan situasi ini.

"Sesuai regulasi perusahaan yang berlaku, kami tidak bisa membagikan secara rinci terkait hal tersebut. Sejalan dengan komitmen kami, keamanan dan kenyamanan pengguna merupakan prioritas utama kami," paparnya.

Bila penjualan penerbangan internasional harga turun drastis, untuk penerbangan  tujuan domestik masih relatif stabil. Bahkan baru-baru ini pemerintah juga memberikan insentif bagi masyarakat yakni diskon tiket pesawat hingga 50 persen.

Diskon berlaku untuk rute ke 10 destinasi wisata, yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang dan Tanjung Pandan.

"Untuk penerbangan untuk tujuan domestik masih relatif stabil. Sebagai mitra resmi Wonderful Indonesia, kami juga berkomitmen untuk mendorong pariwisata nasional," kata dia.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



"obral" - Google Berita
March 02, 2020 at 07:09PM
https://ift.tt/32FRaxe

Maskapai Obral Harga Tiket Gegara Corona, Ada yang Beli? - CNBC Indonesia
"obral" - Google Berita
https://ift.tt/2T6flSP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maskapai Obral Harga Tiket Gegara Corona, Ada yang Beli? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.