Search

Obral! Tiket ke Singapura Kini Cuma Rp 150 Ribu, Berminat? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga tiket pesawat ke Singapura kini jauh dibawah harga normal. Biasanya, harga tiket penerbangan ke negara tersebut bisa mencapai Rp 800 ribuan hingga lebih dari Rp 1 juta. 

Namun berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia situs pemesanan tiket online, harga tiket pesawat ke Singapura turun dalam ke kisaran Rp 200 ribuan bahkan sampai menjelang weekend yakni sekitar Kamis, 5 Maret 2020.

Tidak hanya itu, harga lebih anjlok lagi jatuh di angka Rp 150 ribu untuk penerbangan Jakarta - Singapura pada pertengahan Maret.

Sebab turunnya tiket maskapai memang belum ada keterangan pasti, namun diduga salah satunya karena mewabahnya virus corona. 
Tidak dimungkiri, semenjak adanya peringatan untuk berhati-hati dalam melakukan kunjungan ke Singapura, jumlah warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke Singapura menjadi turun drastis sehingga ini diharapkan mendorong tingkat kunjungan ke Singapura.




Pemerintah ingin mengembangkan destinasi wisata

Baru-baru ini pemerintah juga akan memberikan diskon tiket pesawat sebesar 30 persen untuk wisatawan domestik ke 10 destinasi yang telah ditentukan. Diskon tiket pesawat ini sebagai stimulus sektor pariwisata yang mulai lesu terdampak wabah virus corona.

10 destinasi wisata yang akan diberikan diskon harga tiket pesawat adalah Jogyakarta, Malang, Manado, Bali, Mandalika, Labuan Bajo, Bangka Belitung, Batam, Danau Toba dan Bintan.

Diskon diberikan agar penyebaran wabah virus corona belakangan ini tak ikut 'menginfeksi' ekonomi RI. Insentif pemerintah itu berlaku selama tiga bulan, yakni Maret hingga Mei 2020. 

Selain dari pemerintah, maskapai bisa memberikan potongan harga untuk sebagian besar destinasi wisata domestik. Berdasarkan penelusuran di berbagai situs penjualan tiket online, destinasi yang pemerintah tunjuk sudah turun, meskipun insentif belum diberikan.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



"obral" - Google Berita
February 26, 2020 at 07:41PM
https://ift.tt/2HXeg9d

Obral! Tiket ke Singapura Kini Cuma Rp 150 Ribu, Berminat? - CNBC Indonesia
"obral" - Google Berita
https://ift.tt/2T6flSP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Obral! Tiket ke Singapura Kini Cuma Rp 150 Ribu, Berminat? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.