Search

Arema Ditundukkan Persebaya, Coach Gomez Janjikan Obral Kartu Tak Terulang di Liga 1 - Jawa Pos Radar Malang

BLITAR – Arema FC mendapatkan hasil minor saat melakoni laga melawan Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur 2020. Singo Edan dipaksa untuk tunduk melawan bajul ijo dengan skor 2-4, Selasa (18/2) di Stadion Supriyadi, Blitar.

Tanpa dihadiri penonton, awalnya Arema berhasil ungguli Persebaya pada menit awal melalui Johan Alfarizi.

Namun, sayang keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya, tim kebanggan Arek Malang itu musti bermain dengan 10 orang setelah Jonatan Bauman mendapat kartu merah pada menit ke-18.

Bermain dengan musuh 10 pemain, dimanfaatkan oleh Persabaya Surabaya. Tim bajul ijo akhirnya mengungguli Arema FC 4-2 hingga babak kedua berakhir.

Dengan fakta di kartu merahnya Bauman menjadi catatan buruk. Karena beberapa kali Arema FC bermain dengan gaya permainan keras selama bertanding di pertandingan Pra Musim ini.

Buktinya banyak kartu kuning yang keluar dari wasit untuk pemain Arema FC selama kompetisi pra musim itu.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Kepala Arema FC, Mario Gomez, banyaknya kartu kuning ataupun merah merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, saat ini ia menerapkan permainan agresif dan lebih press pemain lawan..

“Kartu kuning itu normal dan kalau kartu merah itu hanya kesalahan pemain saja. Memang gaya permainan kita itu agresif. Jadi kalau pemain hilang fokus satu menit saja bakal terjadi kesalahan,” ujarnya.

Pelatih berusia 62 tahun itu berjanji, banyaknya kartu kuning ataupun kartu merah itu hanya akan terjadi di liga pra musim ini.

“Kan ini belum 100 persen kondisi (pemain). Kita akan berlatih lagi dan nanti kalau sudah 100 persen (kondisi pemain) kartu kuning dan merah akan berkurang,” beber ia.

Sebagai informasi, dua gol dari Arema FC dicetak oleh Alfarizi, dan Elias Alderte. Sementara empat gol Persebaya Surabaya dicetak oleh dua gol dari David Da Silva, Mahmoud Eid, dan Irfan Jaya.

Pada pertandingan itu Persebaya Surabaya juga sempat bermain dengan 10 orang setelah Abu Rizal pada menit ke-60 melakukan pelanggaran keras.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya bakal bertemu dengan Persija Jakarta di Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Let's block ads! (Why?)



"obral" - Google Berita
February 18, 2020 at 08:40PM
https://ift.tt/2HAFUbO

Arema Ditundukkan Persebaya, Coach Gomez Janjikan Obral Kartu Tak Terulang di Liga 1 - Jawa Pos Radar Malang
"obral" - Google Berita
https://ift.tt/2T6flSP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arema Ditundukkan Persebaya, Coach Gomez Janjikan Obral Kartu Tak Terulang di Liga 1 - Jawa Pos Radar Malang"

Post a Comment

Powered by Blogger.